Media Masyarakat Tentang Pengenalan Informasi Seputar Burung Kicau, Atau Hewan Peliharaan Dalam Perawatan, Penangkaran, dan Penyembuhan Penyakit.

Pilih Kacer Dada Putih Atau Kacer Dada Hitam

Artikel terkait : Pilih Kacer Dada Putih Atau Kacer Dada Hitam

Sobat Kicau Mania dedengkot kacer pasti masih ingat dimana tren kacer dada hitam pernah melejit di awal tahun 2000an, banyak nama - nama kacer legendaris yang mungkin masih di ingat ? antara lain Raja Rimba, Raja Segoro Puro, Suropati, Samurai X, Rawon Setan dll, itu semua adalah Kacer dada hitam yang pernah menjuarai event - event besar di Indonesia, hingga suatu ketika Kacer dada putih akhirnya naik pamor hingga sekarang.

Dan sekarang di Era baru perkicauan, Kacer Putihlah yang banyak diburu untuk dijadikan bahan lomba, banyak anggapan bahwa kacer putih yang terbaik daripada kacer hitam, dimana kacer dada putih dominan di mental, power volumenya dan kacer dada hitam hanya lebih bagus variasi suaranya saja, anggapan ini tidak bisa dibenarkan. (Baca juga : Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Kacer Jantan Dan Betina Muda)

Jadi soal kacer dada putih vs dada hitam menurut koran burung tidak bisa dijadikan patokan kalau dada putih vs dada hitam maka dada hitam akan kalah mental. Semua pasti tergantung dari kualitas burungnya sendiri, karena untuk mengetahui karakter burung memang sulit karena dia termasuk hewan yg tidak bisa diajak bicara, jadi kita tidak bisa tau persis maunya dia apa, selama ini kita hanya mengira-ngira saja, dari mulai cara perawatan, perlakuan dsb. Mungkin bagi si Kacernya sendiri cara kita merawat masih belum sesuai dengan selera burung tsb. Jadi kemungkinan ini yg menyebabkab burung jadi malas kerja ngotot saat lomba. Ada kalanya kacer dada putih mengungguli dada hitam atau sebaliknya  dada hitam menungguli kacer dada putih

Kacer Dada Putih Vs Kacer Dada Hitam
Pertanyaan : Gaya lebih bagus kacer putih?
Jawab : Kurang setuju, tergantung kacer yang mana yang dijadiin sample.

Pertanyaan : Variasi lebih bagus kacer hitam?
Jawab : Siapa bilang? tergantung materi masteran dan kecerdasan burung itu sendiri.

Mungkin untuk Gaya, Variasi suara, Volume suara dan Mental tidak bisa jadi patokan, karena koran burung yakin untuk masing - masing  type kacer yang sudah menjadi Juaralah yang  pasti memiliki semua itu. Jadi pilihan tetap di tangan perawat terhadap kebimbangan Kacer dada putih atau dada hitam. (Baca juga: Cara Memilih Burung Kacer Bakalan Yang Prospeknya Bagus)

Pada akhirnya sekarang kacer dada hitam banyak tidak diperbolehkan turun ke perlombaan karena dianggap tidak bagus dalam banyak hal, kalaupun ada diturunkan hanya di kelas khusus kacer dada hitam. sehingga kacer dada hitam nyaris tidak terlihat lagi di gantangan. Hanya orang tertentu yg benar-benar hobi kacer aja yg memilikinya sebagai koleksi klangenan di rumah.

Tapi yasudalah..... Kacer tetaplah kacer dengan suara siulan yang lantang, gaya ngobranya dan juga mbedesi atau mbagongnya. Salam Kicau Mania.

Tetap jadikan Koran Burung inspirasi Kicau Mania Indonesia.

Artikel Koran Burung Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 Koran Burung | Design by Koran Burung