Media Masyarakat Tentang Pengenalan Informasi Seputar Burung Kicau, Atau Hewan Peliharaan Dalam Perawatan, Penangkaran, dan Penyembuhan Penyakit.

Bagaimana Tahapan Menampilkan Pleci Agar Juara Kontes

Artikel terkait : Bagaimana Tahapan Menampilkan Pleci Agar Juara Kontes

Sudah sering kami mendengar cerita dari teman-teman tentang sulitnya menampilkan pleci untuk kontes, semua trik sudah dicoba, semua setelan serta doping sudah digunakan, tapi hasilnya malah mengecewakan, padahal mereka tau persis kualitas burungnya, akhirnya datanglah rasa kesal dan kecewa sehingga malas menampilkan plecinya lagi di arena kontes, baik dimulai dari kelas latihan, lokal, regional bahkan nasional. lalu apa yang salah?? Ternyata teman - teman itu melupakan tahapan yang harus dilalui dulu dalam menampilkan pleci di arena, tidak bisa langsung pleci yang kita beli bisa langsung ditampilkan, bahkan seorang pemain pleci pun perlu waktu untuk menampilkan jagoan yang baru saja dia take over dari tangan orang lain. (Baca Juga : Birahi Pada Pleci Dan Mengenal Hubungannya Dengan Penampilan Di Perlombaan)


Tahapan apa yang harus dilakukan ketika kita mentake over jagoan baru?
Berikut ulasan dari hasil pengalaman Pleci Mania (dengan asumsi kandang, tangkringan tidak dirubah dari sebelumnya).
  1. Segera perbaiki pola makan dan staminanya dengan memberikan Voer 220Volt sebagai makanan terbaik untuk semua jenis zoterops (pleci) yang kandungan bahan-bahan nya akan memberikan dukungan yang penuh untuk meningkatkan stamina, semangat dan berahi dari pleci jagoan kita lebih baik dari sebelumnya.berikan Voer 220Volt selama 3 hari tanpa memberikan buah,  hanya Voer 220Volt, air dan EF seperti biasa.
  2. Buatlah koloni yang cocok.begitu jagoan baru kita datang, koloni yang dirumah harus segera di sesuaikan, singkirkan dulu pemimpin koloni yang ada di rumah, lalu lihat apakah ada anggota koloni lain yang bersaing untuk mendapatkan posisi pemimpin koloni?sebisa mungkin segera lakukan penggantian anggota koloni sampai akhirnya kita yakin betul bahwa jagoan baru kita telah menjadi pemimpin koloni yang baru. Jumlah yang ideal adalah 4 ekor pleci jantan dengan jagoan kita termasuk didalamnya. Cara melihatnya adalah dengan melihat apakah pleci jantan dari koloni tersebut berani saling memanggil satu sama lain apabila tidak saling dilihatkan, dan apabila si jagoan baru kita bersuara keras, maka anggota koloninya tidak berani bersuara keras lagi.hal ini penting untuk menjaga mentalnya (Baca juga : Cara Pemasteran Yang Efektif Untuk Burung Pleci)
  3. Segera cari betina yang cocok dengan jagoan baru kita.Betina yang cocok dengan jagoan kita adalah kunci utama dalam suatu transfomasi yang kami sebut sebagai “karakter mood”.sebagai burung yang hidup secara berkoloni, maka pleci bukanlah jenis burung yang merupakan tipikal burung fighter murni (ex.Murai batu, kacer, ciblek), maka diperlukan suatu stimulant (ransangan) yang mampu mentransformasi (merubah) karakter pleci yang burung koloni menjadi berkarakter fighter.sebagaimana yang kita ketahui bersama, pertarungan diantara pejantan dalam koloni adalah untuk memperebutkan the alfa female (betina dominan), inilah yang kita gunakan sebagai dasar agar supaya pleci kita bias stabil tampil ngotot dalam setiap konyes yang diikutinya. Cara melihat betina yang cocok adalah jodoh dengan pleci jagoan kita..tidak harus satu spesies .caranya adalah dengan mendekatkan beberapa betina dengan pleci kita, apabila ddekatkan dan kemudian dijauhkan ada reaksi yang terlihat(gelisah/langsung ngalas nada call) itu biasanya 65% cocok, coba kemudian dijadikan satu dalam 1 kandang, apabila mereka saling mengrooming(mendisik2) satu dengan yang lainnya maka itu mungkin sudah cocok..coba lagi pisahkan esok harinya, apabila si cowoknya gelisah dan memanggil2 ceweannya, maka bisa dipastikan 100% cocok..tinggal dipelihara, dan dicari setelan moodnya yang pas seperti apa..ada yang 2 hari sekali dijadikan satu, ada yang H-2 saja dijadikan satu trus hari H nya dipisah dan ditrek dilapangan atau malah hanya dlapangannya saja baru ditemuin lagi (dtrek bareng). Inilah setelan yang sesungguhnya dari trik menampilkan pleci di arena kontes, perlu kejelian dari pemilik burung untuk menemukan “karakter mood” jagoannya. Ini harus dicoba sampai dapat, tidak perlu di bawa ke lapangan, cukup sambil dtrek sama –sama dengan punya teman, dari situ baru kita jadikan patokan apakah terbukti memang begitu ketika diaplikan ke lapangan kontes. (Baca Juga: Cara Paling Tepat Membedakan Burung Pleci Jantan Dan Betina Lengkap Dengan Gambar)
  4. Buatlah siklus yang rutin untuk mengulang (repetition) dari transformasi karakter tadi dengan menetapkan jadwal latihan atau lombanya, siklus ini mencakup kapan diotemukan dengan ceweannya, kapan harus ditrek dengan jantan lain sebelum dgantang, EF yang bias menambah durasi kerja pleci kita yang diaplikasikan hari/harinya..misalnya jadwal jemur pagi jam 6 samapai jam 9, EF UH 3 pagi dan sore, H-1 jadikan satu kandang dengan betinanya, hari h dipisahkan dilapangan, buah diganti papaya dan dberikan kroto, ditrek dengan jantan lain 1sesi sebelum gantang.ini misalnya, hal-hal seperti inilah yang sering menjadi dasar utama dari pertanyaan2 seputar bagaimana menampilkan pleci di arena kontes..padahal kemungkinannya luar biasa berbeda anatara satu pleci dan pleci lainnya.padahal hal ini semata - mata hanya untuk memoles kinerjanya saja, bukan cara untuk menampilkannya, jangan salah presepsi, bahwa siklus ini hanya biasa dilakukan apabila kita sudah memiliki dan melewati tahap 1 dan 2 diatas sebelumnya bukan dimulai dari bagian ini dulu. Ini lah persoalan yang sring melanda pemain pleci yang pada akhirnya menyerah karena memang salah dari awalnya.ini bagian yang sangat penting untuk dipahami.
  5. Setelah mendapatkan siklus yang rutin tadi,  bisa dipastikan pleci anda akan senantiasa maksimal, tampil ngotot dan layak mendapatkan predikat sebagai juara.
Demikian ulasan ini dibuat berdasarkan pengalaman Pleci Mania yang telah mengorbitkan banyak pleci jawaranya.
Berikut video pleci ngalas ngotot

Semoga bermanfaat.

Tetap jadikan Koran Burung inspirasi Kicau Mania Indonesia.

Artikel Koran Burung Lainnya :

1 komentar:

  1. Linkaja88.net Adalah Salah Satu Agen Fafaslot Terpercaya Di Indonesia. Menyediakan Layanan Bermain Fafaslot Deposit Via Linkaja dengan kemudahan bertransaksi deposit & withdraw 24 jam online setiap hari yang bisa anda lakukan dimana saja.

    Promo Bonus Fafaslot

    Bagi anda yang secara resmi terdaftar di situs Linkaja88.net untuk bermain Fafaslot. Anda berhak menikmati berbagai jenis promo bonus menarik yang tersedia di situs. Promo bonus tersebut antara lain adalah :

    • Bonus Deposit Pertama Sebesar 10% (Khusus New Member)
    • Bonus Deposit Harian 5%
    • Bonus Mingguan Rollingan 0.8%
    • Bonus Referral 7% + 2% Seumur Hidup (Mengajak Teman Bermain)

    Bagi anda yang tidak memiliki Linkaja, anda juga bisa bergabung dan bermain Fafaslot menggunakan media transaksi lainnya yang tersedia. Proses transaksi lain tersebut antara lain adalah menggunakan Ovo, Dana, Sakuku, Gopay, Pulsa dan segala jenis Rekening Bank yang ada di Indonesia.

    • Daftar Via Livechat » https://bit.ly/2VD8fER
    • Daftar Via Whatsapp » https://bit.ly/31SZvwy
    • Daftar Via Situs » http://bit.ly/daftarlinkaja

    BalasHapus

Copyright © 2018 Koran Burung | Design by Koran Burung